Wednesday, July 31, 2013

Jadwal Kapal Ferry Harbour Bay Batam - Tanjung Pinang (Mv. Oceanna)

harbour bay dan tanjung pinang
Berita Gembira bagi Warga Batam terutama yang bertempat tinggal disekitar Nagoya, Jodoh dan Batu Ampar, mulai Tanggal 03 Agustus 2013, Pelabuhan Laut Harbour Bay Batam akan membuka Rute baru yaitu menuju ke Kota Tanjung Pinang, Ibukota Propinsi Kepri dengan menggunakan Kapal Ferry Mv. Oceanna. Demikian juga dengan warga Tanjung Pinang yang ingin berkunjung ke Kota Batam terutama ke Pusat Bisnis Kota Batam seperti Nagoya, Jodoh dan Batu Ampar, maka Pelabuhan Harbour Bay Batam merupakan pilihan terbaik.

Perjalanan laut dari Pelabuhan Harbour Bay Batam ke Tanjung Pinang memerlukan waktu sekitar 1 jam 20 menit atau sekitar 80menit. Memang sedikit lebih lama dibandingkan dengan menggunakan Pelabuhan Telaga Punggur yang hanya memerlukan waktu perjalanan laut sekitar 50 - 60 menit. Tetapi waktu perjalanan ini dapat diseimbangkan dengan waktu perjalanan darat dari Pelabuhan Telaga Punggur ke Nagoya atau Jodoh yang juga memerlukan waktu sekitar 30menit perjalanan dengan menggunakan Taksi. Jadi Kalau di total-kan, sebenarnya waktu perjalannya adalah hampir sama.
Ferry Mv. Oceanna
Tarif (harga) Tiket yang dikenakan untuk sekali perjalanan dari Pelabuhan Harbour Bay Batam ke Kota Tanjung Pinang adalah Rp. 130.000,- (sudah termasuk pass pelabuhan dan asuransi).

Hal yang perlu diperhatikan adalah Konter Penjualan Tiket terletak didalam Harbour Bay Mall (di depan J.Co Donat). Setelah membeli Tiket, diperlukan perjalanan (jalan kaki) sekitar 5 ~ 10 menit menuju ke Pelabuhan Harbour Bay. Tentunya perjalanan kaki tersebut cukup nyaman karena berada didalam Mall dan dijembatani dengan Jembatan yang ada atapnya. Jika anda menggunakan Jasa Taksi atau memakai mobil/motor pribadi, anda dapat memarkirkan mobil/motor anda di depan Harbour Bay Mall, setelah tiket dibeli, anda dapat melanjutkan perjalanan menuju ke Pelabuhan Harbour Bay dengan menggunakan Mobil/Motor anda.

Berikut ini adalah Jadwal Keberangkatan Kapal Ferry Mv. Oceanna Harbour Bay Batam - Tanjung Pinang :

Dari Harbour Bay Batam ke Tanjung Pinang

(dalam waktu Indonesia Barat)
07.00 WIB
11.00 WIB
15.00 WIB

Dari Tanjung Pinang ke Harbour Bay Batam

(dalam waktu Indonesia Barat)
09.00 WIB
13.00 WIB
17.00 WIB


Catatan Penting :

Mulai Tanggal 21 Oktober 2013, Pelabuhan Domestik dari Harbour Bay Batam ke Tanjung Pinang sudah tidak beroperasi lagi alias di tutup. 
(updated 27 Oktober 2013)

0 comments:

Post a Comment