Saturday, November 1, 2014

Ayo berkunjung ke Doraemon Expo di Johor Bahru Malaysia

Ayo berkunjung ke Doraemon Expo Johor Bahru Malaysia
Anda suka Doraemon, seekor robot kucing yang datang dari abad 22? Nah, sekarang ada sebuah Pameran Doraemon di Johor Bahru Malaysia tepatnya di Johor Bahru City Square dengan judul 100 Doraemon Secret Gadgets Expo. Jika anda berminat untuk mengunjungi Pameran Doraemon ini, maka harus cepat-cepat, karena Pameran Doraemon ini hanya diselenggarakan dari tanggal 30 Agustus 2014 sampai 04 Januari 2015.


Tiket doraemon expoHarga Tiket untuk orang dewasa adalah RM25 sedangkan untuk anak (dibawah 12 tahun) adalah RM15. Tetapi untuk anak yang tingginya dibawah 90cm dan orang lanjut usia diatas 60 tahun adalah gratis. Jam operasional Doraemon Expo ini adalah 10.00am sampai 22.00pm setiap hari baik hari kerja maupun sabtu minggu.



Sekilas mengenai Doraemon, Doraemon adalah seekor robot kucing yang memiliki kantong ajaib dan beberapa peralatan yang sering digunakan adalah "Pintu Ajaib" yang dapat pergi kemana saja serta "Baling-baling bambu" yang dapat terbang di langit. Makanan kesukaannya adalah Dorayaki. Doraemon merupakan sebuah judul komik yang dikarang oleh Fujiko Fujio sejak tahun 1969.  
Di Pameran tersebut juga menceritakan bahwa saat diciptakan, tubuh Doraemon adalah berwarna kuning, tetapi setelah teliganya hancur digigit oleh robot tikus, Doraemon sangat sedih dan meminum obat yang salah. Seharusnya Doraemon meminum obat penghibur tetapi salah minum obat sedih dan akhirnya si Doraemon menangis 3 hari hingga warna tubuhnya luntur danberubah menjadi warna biru. Coba perhatikan, Doraemon memang Kucing yang tidak bertelinga.
perubahan warna doraemon

Beberapa teman Doraeman juga dapat dilihat dari di Pameran Doraemon ini, sebut saja Nobita, Shizuka Minamoto, Takeshi Goda dan Suneo Honekawa, Ada juga Ayah Ibu Nobita, Guru Nobita dan tokoh-tokoh lainnya yang terdapat dalam komik Doraemon.
Nih, beberapa foto yang saya ambil saat berkunjung ke Doraemon Expo di City Square Johor Bahru Malaysia ini...
Pintu Ajaib Doraemon ....

pintu ajaib doraemon

Ayo terbang bersama Doraemon dan teman-temannya ....
Terbang bersama doraemon

Selamat Datang di Acara Pernikahan Nobita dan Shizuka ...... 
acara pernikahan nobita dan shizuka

100 Boneka Doraemon ....
100 boneka doraemon

Aneka Souvenir-souvenir Doraemon ....
aneka souvenir doraemon

0 comments:

Post a Comment