Thursday, December 18, 2014

Pengalaman Menginap di KSL Resort Hotel Johor Bahru Malaysia

Bertepatan dengan liburan sekolah anak-anak, saya menyempatkan diri untuk rekreasi berlibur ke negara tetangga yaitu Malaysia bersama Istri dan Anak. Karena hanya memiliki cuti 2 hari, maka saya memutuskan untuk menikmati liburan singkat saya di Johor Bahru Malaysia saja. Saya memilih sebuah Hotel baru dan berbintang yang juga berada di dalam pusat kota Johor Bahru yaitu KSL Resort Hotel. Dalam kesempatan ini, saya ingin sedikit menceritakan pengalaman saya selama tinggal di KSL Resort Hotel. Secara keseluruhan, saya puas dengan layanan dan fasilitas yang disediakan oleh KSL Resort Hotel. Kedekatannya dengan Shopping Center merupakan nilai plus dari KSL Resort Hotel yang memiliki sebanyak 868 kamar ini.

Saya melakukan reservasi alias booking kamar KSL Resort Hotel melalui online booking di Agoda. Booking melalui Agoda karena setelah dibanding sana-sini, kebetulan Agoda-lah yang paling murah. Tinggal 1 malam beserta Sarapan Pagi di kamar Superior King size menghabiskan uang saya sekitar Rp. 1,1 juta dan menurut saya harga tersebut sebanding dengan fasilitas dan layanan yang disediakannya. Kamarnya termasuk standar seperti kamar Superior Hotel pada umumnya, Fasilitas-fasilitas kamar lainnya seperti Televisi LCD, Kulkas kecil, Lemari baju maupun perlengkapan kamar mandi seperti handuk, pasta dan brush gigi juga tersedia dengan lengkap.
Superior King Room KSL Resort Hotel
Bagi orang Kota seperti saya, ditambah lagi merupakan seorang blogger, tentunya yang satu ini sangat menentukan pilihan saya terhadap Hotel. Apa itu? Yaitu "WIFI". Ya, KSL Resort Hotel menyedia WIFI gratis untuk setiap kamarnya. Meskipun tidak terlalu cepat koneksinya (sekitar 256kbps saja), tetapi cukup untuk browsing, chatting, googling dan memainkan game online "Hay Day" istri saya.
Ketentuan Jam Check-in KSL Hotel adalah jam 15.00, jadi saya dan sekeluarga menggunakan waktu tersebut untuk berjalan-jalan dan makan siang di Pusat Perbelanjaan atau Shopping Mall KSL. Ya benar, Shopping Mall KSL City berada di gedung yang sama dengan KSL Resort Hotel. Jadi kita tidak perlu jauh-jauh untuk berbelanja ke Shopping Center lainnya, cukup di lokasi yang sama saja dan tentunya hemat biaya Taksi. Hampir semua yang kita inginkan ada di KSL Shopping Mall ini. Sebut saja beranekaragam butik/fashion, alat-alat elektronik, ponsel, perlengkapan ponsel, restoran, kios makanan dan juga supermarket Tesco. Kurang puas juga, jika tidak keberatan, anda dapat berjalan kaki ke Pusat Perbelanjaan lainnya yaitu Holiday Plaza, jaraknya tidak jauh dari KSL City Shopping Mall. Kira-kira memerlukan 10 menit dengan jalan kaki.
Setelah puas dan tentunya juga lelah mengelilingi pusat perbelanjaan KSL City, sekarang waktunya untuk Check-in di KSL Resort Hotel. Kebetulan waktu saya check-in tidak begitu ramai, jadi dengan waktu tunggu sekitar 10 menit saya dan anak istri telah dapat masuk ke dalam kamar Superior King-nya. Karena menggunakan online booking Agoda, jadi saya tidak perlu membayar lagi di Hotel.
KSL Resort Hotel Dinosour Alive Water Theme Park
Salah satu fasilitas yang sangat disenangi oleh anak saya adalah "Water Theme Park" yang bertema "Dinosaur Alive"nya di lantai 7. Ya, ini merupakan salah satu alasan juga mengapa saya memilih Hotel KSL. Khusus untuk Tamu yang menginap di Hotel KSL Resort, Water Theme Park tersebut tidak memungut biaya apapun alias "Gratis". Tetapi jika anda tidak menginap di Hotel KSL, maka anda harus membayar RM50 untuk orang dewasa dan RM30 untuk putra-putri anda. Jam bukanya adalah Jam 10.00 sampai 19.00 malam waktu Malaysia untuk hari Senin hingga Jumat. Sedangkan Sabtu, Minggu dan hari libur dari jam 09.00 sampai 19.00 malam waktu Malaysia.
Fokus utama untuk Water Theme Park tentunya adalah kolam renangnya. Di dalam Water Theme Park, terdapat 3 kolam renang yang dangkal dengan berbagai mainan sehingga sangat cocok untuk anak-anak. Disekitar kolam renang juga terdapat beberapa ekor Dinosaur yang dapat bergerak tapi hanya sebatas goyang-goyang kepala, kaki dan ekor.
Sebelumnya, kita harus melewati Mulut Dinosaur dulu untuk mencapai kolam renang Water Theme Park-nya. Takut? he....he....
KSL Resort Hotel Dinosour Alive Water Theme Park
Jika anda ingin berenang, tersedia juga kolam renang yang cukup luas dan dalam untuk orang dewasa. Lokasinya berada diluar Water Theme Park dan di pagar. Jadi cukup aman buat anak-anak kita yang bermain di dalam Water Theme Park tanpa harus dikuatirkan akan jatuh dikolam yang lebih dalam.
KSL Resort Hotel Dinosour Alive Water Theme Park
Anda juga dapat menonton Video dibawah ini untuk melihat sekitar Water Theme Park Dinosaur Alive di KSL Resort Hotel

Tak terasa, saya dan putri kesayangan bermain dengan sukaria di dalam Water Theme Park selama 2 jam hingga jam 18.00 malam. Langit pun mulai gelap, perut pun terasa lapar. Ya, go back to Hotel Room....
Makan malam kami masih juga di KSL city Shopping Mall, setelah makan kami lanjut Shopping lagi....
Besok harinya, kami menikmati Sarapan pagi yang disediakan oleh KSL Hotel. Jenis makanannya lumayan banyak, ada nasi lemak, mie, bubur, roti, corn flakes, telur omelet dan juga buah-buahan. Ruang makan atau restorannya sangat besar sehingga jangan kuatir, pasti ada tempat duduknya.
Setelah sarapan pagi, pulang ke kamar istirahat sebentar dan Check-out. Proses Check-out pun sangat cepat. Tak sampai 5 menit. Beres...
Ya, kira-kira itulah pengalaman saya selama menginap satu malam di KSL Resort Hotel. Mudah-mudahan tidak bosan membacanya ya....he...he...
Selamat menikmati liburan .....

0 comments:

Post a Comment