Sunday, September 15, 2013

Berlibur ke Kebun Binatang Singapura (Singapore Zoo)

Bagi warga Batam dan sekitarnya yang ingin berlibur ke Singapura bersama keluarga, salah satu tujuan wisata yang saya rekomendasikan adalah Kebun Binatang Singapura atau Singapore Zoo. Kebun Binatang Singapura memiliki koleksi Binatang yang cukup lengkap, mulai dari Monyet, Rusa, Ular, Tupai, Gajah, Zebra, Singa, Harimau hingga Penguin dan Beruang. Dengan berkunjung ke Kebun Binatang, anak-anak maupun kita sendiri dapat melihat langsung binatang-binatang yang selama ini hanya dapat kita lihat di Televisi dan Buku.

Untuk yang berangkat dari Kota Batam maupun Pulau Karimun anda dapat melihat Jadwal Keberangkatan Kapal Ferry di Halaman : Daftar Jadwal Kapal Ferry. Di Halaman tersebut terdapat hampir semua Jadwal Kapal Ferry dari Batam ke Singapura.
Sesampai di Harbour Front Singapura, ada 2 alternatif Transportasi yang dapat dipakai, diantaranya adalah adalah naik Taksi ataupun naik Bus dan MRT.

Naik Taksi 

Untuk menghemat waktu, naik Taksi tentunya merupakan pilihan yang tepat, karena hanya memerlukan waktu perjalanan sekitar 25 sampai 30 menit dari Harbour Front dan langsung sampai pada tujuan (Kebun Binatang). Tetapi biaya Taksi yang dikeluarkan tentunya akan lebih mahal yaitu sekitar SGD. 20 ~ SGD. 25 (Pengalaman saya sendiri adalah SGD. 22).

Naik Bus dan MRT

Jika ingin hemat biaya, maka naik Bus dan MRT adalah pilihan yang tepat. Tetapi waktu perjalanannya akan lebih lama dan perjalannya juga perlu pindah Kereta MRT dan juga pindah ke Bus karena diperlukannya kombinasi 2 alat Transportasi tersebut untuk mencapai Tujuan (Kebun Binatang).
Dari Harbour Front Singapura, kita mulai dari Stasiun MRT HarbourFront dan pindah kereta MRT di Stasiun Dhoby Ghaut. Dari Stasiun Dhoby Ghaut, kita pindah jalur kereta yang menuju ke Stasiun MRT Ang Mo Kio. Tepat di Stasiun MRT Ang Mo Kio, terdapat Stasiun Bus. Bus yang akan kita naiki adalah Bus No. 138 yang langsung menuju ke Kebun Binatang Singapura (Singapore Zoo). Bus No. 138 ini akan melewati banyak halte Bus tetapi tujuan akhirnya adalah Kebun Binatang. Biaya yang dikeluarkan tidak melebihi SGD.5,- perorang. Anak yang tingginya dibawah 0.9m tidak perlu membayar ongkos MRT dan Bus alias gratis.

Kebun Binatang (Singapore Zoo)

Tiket masuk ke Kebun Binatang adalah SGD. 22 untuk Orang Dewasa sedangkan untuk anak diatas umur 3 tahun adalah SGD. 14. Anak dibawah umur 3 tidak dikenakan biaya Tiket (gratis).
Kebun Binatang Singapura yang setiap tahunnya dikunjungi oleh sekitar 1,6 juta wisatawan dan luas wilayah sekitar 26 hektar ini memiliki koleksi binatang sebanyak 300 jenis binatang diantaranya adalah Zebra, Harimau, Tupai, Monyet, Rusa, Ular, Jerapah, Gajah, Buaya, Penguin, Beruang, Singa, Hippo dan masih banyak lagi binatang yang spesial lainnya.
Di Kebun Binatang juga terdapat Restoran-restoran seperti KFC dan makanan lokal lainnya sehingga kita dapat menikmati makan siang dan malam di Kebun Binatang itu sendiri.

Jam Operasional Kebun Binatang Singapura adalah dari jam 08.30 sampai 18.00 Waktu Singapura.
Untuk informasi lebih lanjut anda dapat mengunjungi Situs-nya www.zoo.com.sg.

Alamat Kebun Binatang Singapore : 
Singapore Zoo
80 Mandai Lake Road
Singapore 729826
Nomor Telepon : (+65) 6269 3411

0 comments:

Post a Comment