Sunday, September 1, 2013

Pusat Perbelanjaan (Shopping Center) di Kota Batam

Sebagai Kota Wisata, Batam memiliki berbagai ketertarikan tersendiri yang memikat hati para wisatawan. Kota Batam mempunyai Tempat Wisata yang Indah, Hotel yang Nyaman dan tentunya memiliki berbagai Pusat Perbelanjaan yang memberikan kepuasan berbelanja bagi para Wisatawan dan warga setempat. Hampir semua kebutuhan yang diperlukan oleh penduduk Batam, Pengusaha dan Wisatawan bisa diperoleh dengan mudah di Pusat Perbelanjaan tersebut. Mulai produk Pakaian, Perabot Rumah Tangga, Peralatan Elektronik, Makanan hingga perkakas DIY (Do It Yourself) dan Industri pun dapat ditemukan dalam satu Pusat Perbelanjaan (Shopping Center).
Selain kebutuhan sehari-hari, ada juga Pusat Perbelanjaan yang telah dilengkapi dengan Bioskop, Game Center, Family Karaoke dan bahkan Bowling Center.
Pada umumnya, Jam operasional Pusat Perbelanjaan di Kota Batam adalah mulai dari Jam 10.00 WIB sampai 21.30 WIB.
Berikut ini adalah Pusat Perbelanjaan atau Shopping Center Kota Batam yang siap melayani anda dan memenuhi hampir seluruh kebutuhan anda.

Pusat Perbelanjaan di Kawasan Nagoya

Waktu perjalanan yang dibutuhkan dari berbagai Ferry Terminal (Pelabuhan Laut) dan Bandara ke Pusat Perbelanjaan yang berada di kawasan Nagoya dengan menggunakan Kendaraan bermotor (Bus ataupun Taksi) adalah sebagai berikut :
Sekitar 30 - 40 menit dari Bandara Hang Nadim
Sekitar 20 - 25 menit dari Ferry Terminal Batam Center
Sekitar 35 - 40 menit dari Ferry Terminal Waterfront City
Sekitar 30 - 35 menit dari Ferry Terminal Sekupang
Sekitar 40 - 50 menit dari Ferry Terminal Nongsapura, Nongsa
Sekitar 10 - 15 menit dari Ferry Terminal Harbour Bay, Batu Ampar

Nagoya Hill Shopping Center

Nagoya Hill Shopping Center
Nagoya Hill Shopping Center merupakan salah satu Pusat Perbelanjaan terbesar di Kota Batam dan berada di pusat perekonomian Nagoya. Hampir segala kebutuhan dan Hiburan terdapat di Nagoya Hill Shopping Center. Mulai dari Food Street yang menyediakan berbagai Menu Makanan seperti Pizza Hut, KFC, A&W, Makanan khas Jawa, Masakan Seafood ala Chinese dan juga Pempek Palembang serta Masakan Nusantara lainnya. Di Nagoya Hill Shopping Center, kita dapat menemukan Toko Swalayan terbesar Hypermart dan Matahari, Toko Elektronik terlengkap, berbagai Counter Ponsel, Kios yang menjual Kamera digital dan Komputer. Terdapat juga Ace Hardware yang menjual perkakas kerja dan Index yang menyediakan Perabot Rumah Tangga berkualitas. Bioskop 21 dan Toko Buku Karisma juga terdapat di Nagoya Hill Shopping Center. Dan tentunya berbagai Kios dan Toko yang menyediakan Pakaian Wanita, Pria dan juga Kanak-kanak serta perlengkapannya.
Hotel yang paling dekat dengan Nagoya Hill adalah I Hotel, Hotel The Hills dan Hotel Nagoya Plaza (Kira-kira 3 - 5 menit dengan jalan kaki).

Batam City Square (BCS) 

Batam City Square atau sering disingkat oleh warga Batam dengan istilah BCS Mall ini berada di area Penuin Nagoya. Di BCS Mall yang memposisikan dirinya sebagai Pusat Perbelanjaan Keluarga yang terlengkap ini menyediakan hampir semua kebutuhan keluarga. Mulai dari Toko Swalayan, Kios-kios Pakaian, Ponsel dan perlengkapannya, Toko Buku Gramedia, Bioskop 21, Game Center, Karaoke hingga Bowling Center. Berbagai masakan Nusantara juga dapat ditemukan dalam BCS Mall.

Diamond City Mall (DC Mall)

Diamond City Mall
DC Mall begitulah warga Batam memanggilnya. Di DC Mall kita dapat menemukan berbagai Pakaian Batik, Pakaian Tradisional Melayu dan Pakaian-pakaian umum untuk Pria, Wanita dan anak-anak. DC Mall juga mulai berkembang menjadi Pusat Komputer yang menyediakan berbagai jenis Komputer sampai pada layanan reparasi Komputer. Toko Swalayannya menyediakan berbagai buah-buahan dan sayuran yang segar hingga segala kebutuhan rumah tangga. DC Mall berada di area Jodoh.

Lucky Plaza 

Pusat Perbelanjaan Ponsel Lucky Plaza Batam
Pusat Perbelanjaan yang memposisikan dirinya menjadi Pusat Ponsel (Telepon Selular) ini merupakan Pusat penjualan Ponsel yang terlengkap dan terbesar di Kota Batam. Hampir semua merek dan tipe Ponsel dapat ditemukan di Lucky Plaza. Kita dapat menjual Ponsel bekas kita kepada Toko Ponsel atau tukar tambah dengan Ponsel baru maupun seken (bekas) lainnya. Lucky Plaza berada di Pusat Perekonomian Batam yaitu Nagoya.

Top 100 Plaza Penuin


Top 100 Batam
Top 100 Plaza yang berada di area Penuin ini menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dan Pakaian. Berbagai Produk Dalam dan Luar Negeri dapat ditemukan di Toko Swalayannya.
Hotel yang paling dekat dengan Top 100 adalah Hotel Swiss Inn.

Harbour Bay Mall

Harbour Bay Batam
Pusat Perbelanjaan baru yang berada dekat dengan Ferry Terminal Harbour Bay Batu Ampar. Para penumpang Ferry yang berangkat ke Tanjung Balai Karimun harus membeli Tiketnya di dalam Mall tersebut. Di dalam Mall terdapat Toko Swalayan OG Home, Toko Buku Karisma, Donat J.co dan juga toko-toko pakaian beserta aksesorisnya.
Hotel yang terdekat adalah Swissbel Hotel dan Amir Harbour Bay Hotel.


Pusat Perbelanjaan di Kawasan Batam Center

Waktu perjalanan yang dibutuhkan dari berbagai Ferry Terminal (Pelabuhan Laut) dan Bandara ke Pusat Perbelanjaan yang berada di kawasan Batam Center dengan menggunakan Kendaraan bermotor (Bus ataupun Taksi) adalah sebagai berikut :
Sekitar 20 - 25 menit dari Bandara Hang Nadim
Sekitar   5 - 10 menit dari Ferry Terminal Batam Center
Sekitar 35 - 40 menit dari Ferry Terminal Waterfront City
Sekitar 30 - 35 menit dari Ferry Terminal Sekupang
Sekitar 30 - 35 menit dari Ferry Terminal Nongsapura, Nongsa
Sekitar 20 - 25 menit dari Ferry Terminal Harbour Bay, Batu Ampar

Mega Mall

megamall batam
Mega Mall merupakan Mall yang berada sangat dekat dengan Ferry Terminal Batam Center. Antara Mega Mall dan Ferry Terminal Batam Center, terdapat Jembatan besi yang menghubungkannya. Karena lokasinya yang strategis berdekatan dengan Ferry Terminal, Mega Mall banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Singapura dan Malaysia. Untuk mempermudah para wisatawan yang ingin berbelanja, Mega Mall menyediakan tempat penitipan bagasi bagi para wisatawan. Selain belanja kebutuhan sehari-hari di Hypermart, Matahari, Home Solution (Perabot rumah tangga), Electronic Solution (Peralatan Elektronik) dan Toko-toko Pakaian, kita juga dapat menonton di Bioskop XXI, membeli buku di Toko Buku Karisma dan menikmati makanan di berbagai restoran nasional maupun internasional seperti KFC, Pizza Hut, Godiva, Gadeno, Cobain dan masih banyak lagi.

KEPRI Mall

Kepri Mall adalah Mall terbaru yang berada di persimpangan empat Kabil, Batam Center dan Muka Kuning. Selain menyedia berbagai Pakaian dan Aksesorisnya, kita dapat menonton di Bioskop Blitz dan juga berbagai Restoran yang menyediakan bermacam-macam masakan khas seperti masakan Padang, masakan Chinese, masakan Jawa, masakan Lokal dan lain sebagainya. Toko Swalayan Internasional Carefour juga dapat kita temukan di KEPRI Mall.

Panbil Mall

Mall yang berada di area Kawasan Industri Muka Kuning ini banyak dikunjungi oleh para pekerja yang bekerja di Kawasan Industri Batamindo dan Kawasan Industri Panbil. Selain Toko Swalayan dan Department Store, kita juga dapat berbelanja berbagai peralatan Elektronik, Pakaian dan juga menikmati berbagai masakan nusantara.


0 comments:

Post a Comment